Wednesday, January 7, 2015

Cara Efektif Meningkatkan Kemampuan Mengingat


Pekerjaan dan kesibukan sehari-hari membuat seseorang menjadi cepat letih dan lesu. Tak hanya itu, rasa lelah yang dialami oleh seseorang dapat menjadi penyebab seseorang menjadi mudah lupa. Semakin bertambahnya usia seseorang juga akan mengalami gangguan dalam mengingat.
Jika Anda mengalami hal yang seperti ini. Inilah beberapa cara efektif untuk melatih dan meningkatkan kemampuan otak.

1.       Tertawa
Cara mudah yang dapat Anda lalukan pertama kali adalah tertawa. Jika anda sedang stres, galau, gelisah ataupun gundah cobalah untuk menemukan hal-hal baru yang dapat membuat anda senang. Karena, ketika pikiran senang dan bahagia ini akan berpengaruh pada kesehatan otak dan memori.

2.       Tidur cukup
Sebuah penelitian di University of Lubeck Jerman mengatakan bahwa tidur akan membuat otak lebih fresh dan menyimpan ingatan dengan baik. Maka dari itu istirahat yang cukup sangat baik bagi kesehatan. salah satunya adalah kesehatan otak. Karena saat tidur kita dapat melepas lelah fisik maupun fikiran kita.

3.       Fokus
Jika anda memiliki konsentrasi/fokus yang rendah, cobalah untuk melakukan meditasi dengan yoga. Ini akan membantu anda untuk menyegarkan pikiran dan juga fisik. Fikiran yang terlalu rumit dapat memicu menurunnya kemampuan otak dan ingatan lho.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan otak. Selain itu, anda juga membutuhkan asupan nutrisi yang baik dan cukup untuk menunjang kesehatan otak.

Baca juga!
http://dbagus.com/tips-sederhana-mengatur-keuangan-rumah-tangga
http://dbagus.com/manfaat-daun-kemangi-bagi-tubuh
http://dbagus.com/cara-alami-menghilangkan-sakit-kepala
http://dbagus.com/membuat-alat-musik-sederhana-dengan-barang-bekas
http://dbagus.com/mas-kawin-unik
http://dbagus.com/tips-backpacker-murah-ke-bali
http://dbagus.com/cara-kerja-foto-satelit
http://dbagus.com/pencegahan-korupsi-sejak-dini
http://dbagus.com/cara-cantik-alami-dengan-buah-pisang
http://dbagus.com/tips-liburan-hemat-ke-singapura-2

No comments:

Post a Comment