Tuesday, January 6, 2015

Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan


Selain digunakan masyarakat untuk bumbu dapur, asam jawa juga memiliki manfaat bagi kecantikan maupun kesehatan. asam jawa memiliki nutrisi yang dapat mengobati dan meringankan beberapa keluhan kesehatan. penasaran apa saja manfaatnya? Yuk langsung saja simak artikel kesehatan yang satu ini.

1.       Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Antioksidan yang terkandung dalam asam jawa  sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya. Ini membuat asam jawa menjadi salah satu ramuan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, antioksidan yang tinggi dapat melawan sel-sel kanker.

2.       Kesehatan kulit
Selain antioksidan, asam jawa juga mengandung  Vitamin B, Vitamin C enzim, asam alpha hydroxyl, serat yang dapat mengangkat sel kulit mati. Air asam jawa juga sangat baik untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan kulit. Buah ini juga bermanfaat untuk mengobati luka bakar pada kulit.

3.       Menjaga kesehatan jantung
Untuk menjaga kesehatan jantung, Anda bisa menggunakan asam jawa sebagai obat alami. Buah ini dapat mencegah proses oksidasi kolesterol. Hal ini dapat dikatakan bahwa asam jawa juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Itulah beberapa manfaat dari asam jawa yang wajib anda ketahui. Selain diatas, asam jawa juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, mengobati diabetes, dan juga dapat mengobati gangguan empedu.


 Baca juga!

No comments:

Post a Comment